Ini Dia 5 Jenis Bahan Makanan Yang Disarankan Untuk Anak Genius

Bybelajargenius

Ini Dia 5 Jenis Bahan Makanan Yang Disarankan Untuk Anak Genius

Ini Dia 5 Jenis Bahan Makanan Yang Disarankan Untuk Anak Genius
Makanan yang disarankan untuk anak genius berikut ini dapat Anda coba berikan pada sang buah hati dengan takaran dan cara pengolahan tepat, dengan harapan sang buah hati akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan dapat membanggakan orang tuanya . Berikut ini 5 makanan yang bermanfaat tersebut :

bayam_belajargenius

Bayam
Anda dapat membiasakan anak untuk makan bayam yang diolah dengan cara direbus atau ditumis, tentunya dengan hanya menggunakan sediki garam atau mengganti minyak tumisan dengan minyak zaitun. Mengapa harus bayam? Karena bayam mengandung beberapa senyawa seperti antioksidan, vitamin, dan mineral yang tak hanya baik untuk pertumbuhan tulang namun juga baik untuk regenerasi sel saraf otak. Sehingga perkembangan sel saraf otak khususnya otak besar yang berhubungan dengan fungsi ingatan akan berjalan sangat baik. Agar anak tidak bosan, pada saat mengolahnya Anda dapat mengkombinasikan juga dengan sayuran lain yang kaya vitamin B dalam bentuk sayur bening.

gandum_belajargenius

Gandum
Tak ada salahnya membiasakan anak untuk makan roti murni gandum setiap pagi untuk membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasinya. Gandum mengandung senyawa seperti protein, vitamin dan mineral. Salah satu vitamin yang terkandung pada gandum yaitu vitamin B akan membantu tubuh sang anak untuk memelihara kesehatan sel saraf otak dan menjaga proses penghantaran sinyal otak agar fungsi organ tubuh lain berjalan maksimal. Agar hasil senyawa yang terserap oleh tubuh maksimal, Anda dapat mengkombinasikan roti gandum dengan mentega rendak lemak atau selai strawberry.

salmon_belajargenius

Salmon
Mungkin belum banyak yang tahu jika daging salmon yang diolah dengan cara dipanggang, ditumis, atau ditim akan memberikan manfaat omega 3, DHA dan EPA yang baik untuk tumbuh kembang otak. Kandungan omega 3 dalam salmon per 100 gram saji pun dianggap lebih tinggi sekitar 20% dibanding dengan bahan makanan lain yang memiliki kandungan yang sama. Oleh karena itu, jika Anda ingin buah hati Anda memiliki otak yang perkembangan sarafnya maksimal jangan takut untuk memberikannya olahan tuna yang sehat. Namun perlu diingat, akan lebih baik jika Anda mengolah salmon yang diperoleh dari pasar ikan segar daripada mengolah ikan kalengan yang tentu kadar gizinya sudah berkurang.

kacangkacangan_belajargenius

Kacang-kacangan
Produk kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang kapri, kacang merah, atau kacang panjang juga termasuk salah satu bahan makanan yang baik untuk kesehatan anak karena disamping membantu regenerasi sel tubuh yang baru juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Tak hanya itu kandungan omega 3 dan omega 6 pada kacang akan membantu stimulasi sel otak besar maupun otak kecil yang berhubungan dengan daya ingat maupun keseimbangan. Dalam sehari, Anda dapat memberi sekitar 300 gram aneka olahan dengan bahan utama kacang seperti bubur atau rebusan untuk meningkatkan performa otak.

strawberry_belajargenius

Strawberry dan blueberry
Baik strawberry dan blueberry memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang akan memperkuat daya tahan anak sehingga dirinya tidak akan mudah terserang penyakit akibat perubahan lingkungan yang ekstrim. Selain itu, kumpulan makromineral seperti natrium, kalium, magnesium, dan lainnya akan membantu meregenerasi sistem saraf atau sel jaringan tubuh yang rusak sehingga peredaran nutrisi melalui pembuluh darah menjadi semakin lancar. Efek yang dihasilkan adalah peningkatan daya ingat anak, sehingga anak tersebut akan lebih fokus dalam menghafal sesuatu yang menambah pengetahuan. Dari berbagai makanan yang disarankan untuk anak genius diatas, mana yang paling disukai buah hati Anda ?

About the author

belajargenius administrator